Memberikan yang terbaik buat Kalian Semua

Minggu, 13 Januari 2013

Cara Install Windows 8





Rahmi Arifin | 20.25 | 0 Comments



Windows 8 sudah di release di seluruh dunia beberapa waktu yang lalu. Dan merupakan generasi Windows terbaru di Microsoft. Windows 8 merupakan OS yang tidak berbeda jauh dengan pendahuluan Windows 7.

Perbedaannya adalah jika Windows 7 masih terdapat tombol start yang bisa dipanggil dengan 'Orbs' tapi tidak dengan Windows 8 yang malahan Start Menu nya merupakan senjata utama yang menggeser Windows 7. Windows 8 ini memiliki fitur-fitur yang cukup menarik, tampilannya yang kotak kotak windows 8 makin dikenal oleh orang orang sekitar.
Walaupun windows 8 ini sudah di release di seluruh dunia, namun saya masih menggunakan Windows 8 Consumer Preview, yaitu masih previewnya saja, yang hanya di khususkan untuk para konsumen (Consumer) untuk melakukan uji coba pengembangan (Depelover) terhadap Windows 8 ini.

Nomong-ngomong tentang windows 8, saya kemarin juga sudah post dengan judul "Activator Windows 8 All Version" yang bisa anda download secara gratis. nah pada kesempatan kali ini saya akan beritahu cara instal windows 8. caranya hampir sama dengan cara instal windows 7.

Cara Instal Windows 8 :
1. Masukkan DVD Windows 8 Installer, Lalu restart komputer anda.
2. Atur BIOS untuk First Device Priority di CD/DVD Room. agar booting melalui DVD.
3. Tunggu hingga proses loading selesai.
4. Lalu akan muncul tampilan sepertidibawah, Pilihlah Indonesia pada Language, time, currency, and location, lalu klik Next.

    5. Klik pada "Install Now" untuk melanjutkan penginstalan.

6. Centang pada "Accept the terms and conditions" dan kemudian klik "Next".

7. Kita bisa memilih opsi apakah ingin meng-upgrade windows kita ke windows 8 Edisi Developer atau ingn melakukan fresh install, Namun saya asumsikan lebih baik fresh install aja, Pilih Costom (Advanced) untuk melanjutkan fresh install.


8. Disini kita dapat memilih partisi yang ingin digunakan sebagai system, kita juga bisa untuk memformat, membuat partisi dll, buat partisi baru untuk system windowsnya. Setelah Anda mengkonfigurasi drive klik "Next".


9. Setelah itu proses instalasi akan dimulai, tunggu sampai selesai.


10. Setelah itu menyelesaikan instalasi, Komputer anda akan reboot dan akan mempersiapkan pengaturan2. Jadi silahkan menunggu beberapa saat.


11. Akan muncul tampilan untuk pengaturan dekstop Anda. Silahkan pilih "Express setting" yang pada layarnya tertera keterangan tentang apa saja settingan akan dilakukan.


12. Tidak seperti sistem operasi lain, pada Windows 8 Anda dapat login menggunakan account Windows Live. Jadi, Anda dapat memasukkan informasi account Windows Live Anda.


 13. Jika tidak ingin menggunakan akun login ini, silahkan klik pada "I don't want to log ini with a Windows Live ID".


14. Anda dapat memilih "Local account" untuk membuat Username dan Password untuk login ke Windows Anda.

15. Setelah semua informasi telah dimasukkan, klik "Next". Sekarang Windows akan mengkonfigurasi pengaturan Anda.


Nahh jika sudah kaya gitu berarti windows 8 anda telah ter-instal dengan sukses, Silahkan mencobanya, dan jika anda melakukan kesalahan dalam menginstal beri komenta atau pertanyaan di bawah yaa.. :)

By Rahmi Arifin
A Short Description about youself







Stay Connected With Us
Feed Icon Twitter Icon Facebook Icon Google+ Icon Youtube Icon


Share and Spread Share On Facebook +1 This Post Digg This Post Stumble This Post Tweet This Post Tweet This Post Tweet This Post Save Tis Post To Delicious Share On Reddit Bookmark On Technorati


Related Articles

JOIN THE DISCUSSION

Any feedback, questions or ideas are always welcome. In case you are posting Code ,then first escape it using Postify and then paste it in the comments

0 komentar: